Rabu, 12 September 2012

Facebook di China


Awal September sampai pertengahan September aku mendapat kesempatan menjejakkan kaki di China. Awalnya kami semua mengira akan ke Beijing. Terbayang sudah berfoto di great wall, belanja murah dan sederet agenda traveling lainnya sudah saya susun.

Kenyataannya, saya dan teman saya amat terkejut ketika pesawat mendarat di Xiamen Airport dan kami dibawa dengan bus ke daerah Xiamen Daxue.

Sebelumnya saya memang sempat mendengar dari teman saya bahwa di China tidak bisa mengakses Facebook sebebas di tanah air. Saya tidak percaya karena kami masih menjalin komunikasi via Facebook. Tapi setelah saya melihat kenyataannya di China, saya baru percaya.

Saya baru bisa akses jejaring sosial setelah hari ketiga di Xiamen. Itu juga karena teman saya yang sedang kuliah di Nanchang mengirimi saya aplikasi freegate untuk membuka Facebook.

Note:
Saat saya menulis blog ini, saya sedang berada di Xiamen, China.
^_^


Maaf, bila sedikit narsis. Narsis juga manusia.

2 komentar:

Fardelyn Hacky mengatakan...

Mantaaaap.
Tapi aneh lho, masak tau tujuan setelah dalam pesawat? masak iya? Ini perjalanan ke luar negeri lhoooo.. Seharusnya sudah tau sejak sebelum berangkat kan?

Ulfa Khairina mengatakan...

Hahahaha...
Saya juga nggak ngerti kak Eki. Tidak ada yang memberi tahu kami ke Xiamen. Kami hanya tahu naik pesawat Xiamen Airline. Bukan ke Xiamen tapi ke Beijing. Karena di undangan memang di tulis ke Beijing, bukan Xiamen.

Mungkin pihak panitia berubah pikiran dan mengirimi kami email. Karena saya nggak bisa baca hanzi, ya taunya belakangan.

Sayanya juga aneh.
Hahaha