Rabu, 01 Agustus 2012

Cathar: "United Kingdom, My Second Dream"



Apa negara impianku setelah Jepang? Jawabannya United Kingdom. Mungkin banyak yang menganggap ini biasa saja. Tak ada yang istimewa selain melihat jam big ben di London atau tentara Inggris dengan seragam merah dan topi kribo warna hitam. Atau sedikit lebih elit dengan bahasa lain, melihat Pangeran William atau Pangeran Harry.

Aku tidak terpikir untuk itu.

Lagi-lagi komik menjadi alasan aku untuk ke negara kesatuan Inggris itu. Pertama sekali aku ingin menjejakkan kaki di Inggris karena Putri Diana. Ya, waktu itu aku masih duduk di bangku sekolah dasar. Putri Diana meninggal karena kecelakaan mobil. Siaran langsung prosesi persiapan sampai pemakaman Putri Diana disiarkan di TVRI. Aku mengikuti prosesi itu dari awal sampai akhir. Saat keluarga menitikkan air mata, aku juga ikut menitikkan air mata.

Tiba-tiba saja aku ingin ke Inggris. Melihat kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth itu.

Kemudian komik, judulnya Candy-Candy. Latar belakang kota Scotlandia dan sejenisnya membuat aku benar-benar jatuh cinta berminat untuk menjejakkan kaki di kota Scotlandia. Aku pikir, belakangan aku suka mensearching di google picture all about Scotland. Meskipun tidak puas, aku ingin benar-benar bisa ke sana.

Aku suka mendengarkan music Celtic, iramanya cceria dan menggugah. Tapi awalnya tak setergila-gilanya ppada Inggris.

Pada tahun 2008, aku berkesempatan bekerja di NGO kemanusiaan, Irish Red Cross. Di sana aku bersama teman-teman banyak mempelajari all about Irlandia. Lagi-lagi aku menemukan bahwa banyak budaya di belahan dunia ini yang indah dan menarik.

Keinginanku semakin kuat ke negara itu ketika dua orang Irlandia asli datang ke kantor dan berbincang-bincang dneganku. Kulitnya putih mulus, tinggi, matanya biru. Luar biasa. Aku ingin menjejakkan kaki di Irlandia.

Aha!


Tidak ada komentar: