Selasa, 31 Juli 2012

Cathar: "Hanami Ini Aku Akan Pergi"






Melihat beberapa album temanku yang di seberang benua sana, aku ingin segera menyusul. Tak perlu di benua lain, setidaknya alam yang berbeda di benua yang sama. Aku pilih Jepang. Kota impianku yang singgah dan pergi dalam waktu berselang detik, aku igin segera singgah.


Hanami tahun ini....

Aku ingin segera ke sana. Tanpa memikirkan bagaimana hambatan besar itu menahan langkahku. Satu hal yang pasti, aku tak bisa bergerak dan bernapas dengan udara penggap kehidupan sekarang.


Cuek.

Itu alasan pertama aku ingin segera menikmati mahkota sakura pada hanami nanti. Apakah kamu akan belajar memahami diriku seperti siang dan matahari. Ia tak hanya memberi terang, tetapi memberi kehidupan bagi makhluk yang menikmati siang.


Hanami tahun ini...

Aku ingin gapai. Tak peduli keterbatasan apa yang menghadangku nanti. Aku hanya ingin pergi. Pergi meninggalkan jejak lalu...

1 komentar:

Ulfa Khairina mengatakan...

Tulisan itu aku tulis tahun lalu, saat aku ingin meninggalkan kota kecil ini dan menuju ke Jepang. Ternyata, impianku musnah karena aku lalai untuk mengaplly beasiswa monkubusho. Padahal, meskipun nantinya tidak lolos, aku sudah berusaha.

^_^