Selasa, 02 Oktober 2012

Faris dan Gaya ABG Masa Kini

Kami memanggilnya Ais. Nama lengkapnya sama sekali saya tak tahu. Hanya sedikit saya mengetahuinya, Faris. Dia anak pertama dari tetanggaku, kami memanggilnya kak Linda.
Siang itu saya sedang mengutip kopi di kebun bersama adik laki-laki pertama dan mamak saya. Sayup-sayup di antara kelelahan, saya mendengar suara motor yang meraung-raung mendekati ke kebun. Lalu adik saya mengahmpirinya. Mereka berbincang agak lama.
“Yok, Mi. Aku ajarkan cara merawat kopi” Kata ayah Faris pada adik saya. Fahmi, adik saya mengikutinya. Kemudian mereka berbincang beberapa saat. Saya pikir, itu sejenis tutorial singkat cara merawat kopi.
Faris ikut bersama Omo-nya (panggilan Faris untuk ayahnya). Sementara saya memilih duduk di gubuk sambil membalas sms masuk. Waktu itu saya melihat Faris mencuri-curi lihat ke gubuk tempat saya berdiam.
“Kemari Faris. Kita foto-foto” Kata saya asal.
Awalnya saya berpikir simpel. Anak-anak paling suka diajak berfoto-foto. Gaya mereka sederhana dan tak ada yang menarik jika tahu di foto. Pasti berdiri tegak sambil menahan nafas dan tak ada senyum.
Ternyata saya salah. Faris dengan santai mendekati motor Astrea Grand omonya dan tersenyum. hanya begitu? Tidak.
Faris mengangkat kaki kanannya layaknya abg-abg sekarang jika berfoto. Tersenyum lebar dan tangan kanan di pinggang. Sementara tangan kiri memegang motor. Halah! Saya ngakak sejadi-jadinya melihat gaya anak itu. Ternyata anak di bawah umur pun sudah jago bergaya model.



Note:
Saya jadi ingat perbincangan saya dengan ibu kos lama saya. Kata beliau, anak jaman sekarang dan jaman dahulu berbeda. Anak sekarang kalau lihat kamera langsung tahu au bergaya seperti itu. Sementara anak-anak jaman dulu masih risih bila melihat kamera.

Tidak ada komentar: